Minggu, 19 Juni 2016

Tips Menata Kamar Tidur Agar Nyaman dihuninya

Kamar tidur merupakan tempat yang menjadi tempat akhir persinggahan dalam keseharian kita. Kita tahu bahwa setaip hari dari pagi hingga malam beraktifitas pastinya akan beristirahat di kamar.

Bagaimana kalau keadaan kamar itu tidak tertata rapi dan nyaman? tentu akan membuat diri kita tidak betah.

Bagaimana caranya agar kamar nyaman?

Banyak yang datang kepada kami mengenai hal ini, namun pada akhirnya mereka juga yang bisa menjawabnya sendiri. Kesimpulannya adalah ini bergantung dari selera penghuninya tetapi bila mau, kami ada indikator yang akan menjadi bahan untuk menata ruang kamar tidur anda.

Indikator dalam menata Kamar Tidur

Posisi Pintu Kamar Tidur
Posisi Ranjang
Posisi Lemari
Aksesoris dinding

Tips Menata Kamar Tidur Agar Nyaman

Posisi Pintu Kamar Tidur

Ingat, pintu bisa menentukan kenyamanan suatu ruangan. Perhatikan pintu di rumah anda saat ini apakah pintunya membuka ke arah dalam atau keluar suatu ruangan? Yang efektif dan bagus adalah membuka ke dalam ruangan, Khusus pada ruang kamar tidur pintunya tidak boleh full bisa dibuka, artinya beri saja setengah bukaan. Ini dianjurkan agar ketika kita atau siapa saja yang akan memasuki kamar tidur kita tidak sepenuhnya terlihat ketika membuka pintu.

Posisi Ranjang

Posisi Ranjang memperngaruhi terhadap kenyamanan dari kamar tidur. Dan biasanya tergantung dari selera penghuninya, yang bisa kita sarankan adalah posisi ranjang (tempat tidur) tidak menempel dikedua sisi tembok, usahakan hanya yang menempel ke tembok adalah satu bagian sisi saja, sehingga di tiga sisi lainnya ada ruang cukup untuk bergerak saat bangun tidur.

Posisi Lemari

Disetiap kamar tidur pastinya ada lemari tempat menyimpan pakaian, untuk itu demi kenyamanan anda dalam menata kamar maka upayakan lemari berada di posisi pojok salah satu sisi ruang kamar tidur dan membelakangi cahaya matahari dari jendela.

Aksesoris Dinding

Yang termasuk kedalam aksesoris dinding ini adalah warna tembok dinding kamar, gambar dinding (wallpaper), atau pajangan pajangan lainnya. Cobalah untuk mengkombinasikan warna dinding tembok di ruangan kamar anda sesuai kesukaan anda, atau yang bisa membuat aura menambah kesejukan mata saat mau tidur seperti warna biru muda, atau warna warna minimalis lainnya.

Itulah 4 Tips Menata Kamar Tidur Agar Nyaman dihuninya, Sehingga anda bisa lebih betah di rumah.

Terlepas dari itu, dengan beragamnya ukuran kamar yang ada di setiap rumah biasanya akan berpengaruh terhadap penataannya, misalnya kamar tidur anda sebesar 3 x 4 m. Ruangan dengan sebesar itu tentu sangatlah luas untuk di atur agar bisa leluasa berdiam lama di kamar tidur, dengan mempraktekkan cara di atas untuk kamar ukuran 3x4 m pasti bisa mendapat kenyamanan.

Sekian Tulisan ini, semoga bermanfaat!

0 komentar

Posting Komentar

=> Anda Telah Membaca Artikel pada Blog Rumah Idaman sembilan
=> Komentar akan di Moderasi melalui email Admin dengan tanggap
=> Mohon untuk tidak menulis link di komentar, atau melalui menu kontak