Minggu, 18 Januari 2015

Dampak Harga BBM terhadap Rumah Idaman

Tanggal 16 Januari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penurunan harga 3 komoditas. Tak hanya soal penurunan harga BBM, harga elpiji 12 kg hingga semen turun.Untuk BBM jenis premium dan solar subsidi, harganya akan turun mulai Senin 19 Januari 2015, pukul 00.00. 
Ya, Beberapa jam lagi BBM turun harganya, Pertama mengenai premium, mulai minggu malam jam 24.00, atau Senin 00.00, harga premium turun menjadi Rp 6.600/liter. Solar turun menjadi Rp 6.400/liter. 
Kedua, elpiji 12 kg turun menjadi Rp 129 ribu.
Ketiga, ini dari Menteri BUMN, semen yang diproduksi oleh BUMN kita (grup Semen Indonesia) turun Rp 3.000 per sak. 
Sumber: http://finance.detik.com

Apa kaitan turunnya harga Bahan Bakar Minyak dengan perencanaan membangun Rumah di Awal Tahun 2015 ini??
ya, jelas erat kaitannya, apalagi bukan hanya BBM yang turun semen juga ikut turun Rp. 3.000 / sak.
bagi anda yang berencana membangun rumah di awal tahun 2015 ini, sangat gembira karena budget awal yang sudah disiapkan mungkin tidak cukup untuk membangun rumah yang di idamkannya. bukan anda saja yang di untungkan dengan keadaan ini, para pengembang dan pihak/pelaku bisnis lain juga tentu menjadi berkah, tapi tulisan ini akan mengulas bagaimana menyikapi turunnya BBM dengan perencanaan yang sudah matang membangun rumah.
- Turunnya Harga Bahan Bangunan dan Properti
Manfaatkan situasi ini, dimana besok pagi kita go... langsung pergi ke Toko Bahan Bangunan untuk membeli bahan-bahan yang sudah kita list dalam catatan kita. heee.... ya, maklum bisa merasakan apabila dinanti-nanti bisa-bisa budget kita terpakai sama keperluan lain deh... heee
- Mengoptimalkan Perencanaan Awal
mungkin sebelumnya anda merencanakan membangun dengan desain dan jumlah properti yang sudah ditentukan, maka komposisi atau kuantitasnya bisa anda rubah lebih banyak dan kualitasnya juga bisa diganti.
- Let's Do It
Syukuran, Alhamdulillah... Tahun 2015 awal ini anda bersyukur bisa mewujudkan rumah idaman anda..
NB: disarankan anda agar mencari dulu informasi dari pemerintah daerah setempat mengenai perubahan Harga Bahan Bangunan lainnya, karena kemungkinan tidak akan langsung serta merta saat itu semua harga akan turun, akan memerlukan beberapa waktu dulu setelah Pemda nya membuat standar harga yang baru kaitan dengan penurunan harga BBM ini.

==_tulisan ini hanya berbagi informasi mengenai Turun Harga BBM dan perencanaan membangun Rumah Idaman. tidak ada kaitan yang bersifat teknis dalam membangun Rumah_==
Semoga ada manfaatnya... Amiin..

0 komentar

Posting Komentar

=> Anda Telah Membaca Artikel pada Blog Rumah Idaman sembilan
=> Komentar akan di Moderasi melalui email Admin dengan tanggap
=> Mohon untuk tidak menulis link di komentar, atau melalui menu kontak